Sedikit tentang Sistem Komputer

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Hello sahabatku semua, apa kabarnya hari ini? Semoga tetap saja mendapatkan ridho dari Allah S.W.T.


Dalam kesempatan kali ini, kami akan berbagi sedikit tentang apa itu sistem komputer. Sebelum kita mengenal sistem komputer, alangkah lebih baiknya untuk mengenal arti kata sistem terlebih dahulu. Sistem itu beragam, sering kita dengar, tapi tak tau maksudnya. Hahaha... Seperti sistem pemerintahan, sistem pendidikan, ataupun sistem-sistem lainnya. Sistem adalah kesatuan. Sistem adalah serangkaian komponen yang saling melengkapi satu sama lain. Jika satu komponen mati, secara otomatis kinerja komponen lain akan terganggu, bahkan juga bisa dikatakan statis (terhenti). Jadi, sistem komputer adalah gabungan dari komponen-komponen pokok yang saling bergantungan untuk membuat sebuah PC atau komputer berkerja secara maksimal.


Dalam sistem komputer, terdapat 3 komponen utama. Diantaranya :
  • Hardware (Perangkat keras)
  • Software (Perangkat lunak)
  • Brainware (Pengguna/User)
Ketiga komponen tersebut merupakan komponen pokok yang menyusun sebuah komputer. Komponen tersebut saling melengkapi dan saling bergantungan satu sama lain. Misalnya saja kita punya hardware komputer, walaupun kita punya hardware komputer tetapi jika kita tidak punya software komputer, maka kita tidak akan bisa menggunakan seperangkat komputer tersebut secara maksimal. Jadi kesimpulannya, untuk mendapatkan sebuah kinerja yang maksimal dari sebuah komputer, kita harus menghubungkan komponen-komponen komputer tersebut secara maksimal juga.

Secara garis besar begitu lah gambaran mengenai sistem komputer. "Jadilah orang yang haus ilmu, tapi jangan lupa untuk membagikannya". Semoga bermanfaat ^_^

Posting Komentar

0 Komentar