Apa Sih Ibadah Itu?

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Salam sepur untuk kita semua, hahaha. Apa kabar nih? Tetap ganteng apa bertambah jelek aja? Semoga tetap ganteng wal afiat ya, yang cewek semoga cantik walafiat juga deh.


Oh ya, setiap hari kita selalu melakukan sebuah ibadah. Ibadah sholat, mengaji, ataupun ibadah lain seperti halnya ibadah di bulan ramadhan ini, misalnya saja puasa, terawih, tadarus qur'an, dll. Semua itu adalah kegiatan kita yang kita sebut sebagai ibadah. Apa sih definisi dari ibadah itu sendiri? Ibadah adalah suatu kegiatan yang patut kita lakukan untuk menjalankan semua apa yang telah diperintahkan oleh Allah S.W.T.  Kita beribadah hanya untuk Allah semata, tak ada yang lain kecuali Allah. Seperti halnya firman Allah, yang kurang lebih artinya "Takkan KU ciptakan jin dan manusia, kecuali untuk beribadah kepada Allah" Jadi, sebenarnya tujuan hidup kita itu hanya 1, yaitu hanya untuk beribadah kepada Allah S.W.T.

Disaat kita telah menyetting tujuan hidup kita semata-mata hanya untuk Allah S.W.T. Maka kenikmatan dunia pasti akan kita dapat. Tapi jangan lupa, walaupun manusia diciptakan untuk beribadah kepada Allah S.W.T bukan berarti kita boleh bersantai-santai, berdoa dimasjid terus menenus tanpa ada usaha, apalagi malah tidur-tiduran saja. Sesungguhnya Allah S.W.T tidak menyukai hal seperti itu.

Marilah kita untuk lebih meningkatkan ibadah kita kepada Allah. Buatlah sebuah komitmen bahwa apapun yang kita lakukan semuanya karena Allah. Kita belajar untuk menuntut ilmu, kita berdoa untuk memohon kepada Allah. So,... Let's increase our faith ^_^

Posting Komentar

0 Komentar