Selfie Versi Gue!

Ini Gue Lagi Selfie
Banyak orang menganggap selfie adalah suatu hal yang alay. Memotret diri sendiri dan bergaya se-narsis mungkin, begitulah makna selfie dimata gue. Selfie tak bisa dikatakan alay, namun juga tak bisa dikatakan baik. Menurut gue secara pribadi, selfie tidak tergolong dalam kategori alay asalkan :
  1. Tidak melebihi batas norma
    Ada kala dimana sebuah gaya berfoto dikatakan tidak bermoral. Yaitu ketika seluruh orang yang berfoto, atau sebagian dari mereka berpose diluar batas kewajaran, misalnya aja gaya eksotis, berciuman, tampak bernafsu yang gak wajar, dsb. Selfie juga perlu dipikir terlebih dahulu.
  2. Mampu mempererat persaudaraan
    Awalnya, gue gak suka banget sama selfie. Kalau ada temen gue yang selfie, gue sering merasa eneg, dulu. Tapi Sekarang, setelah gue pikir, mengamati dan juga sempat merasakan, ternyata selfie ada baiknya juga. Apalagi kalau selfie dengan teman, hal itu begitu menyenangkan. Dari situ kelihatan banget ekspresi yang jarang gue lihat dari temen-temen gue. Temen gue yang biasanya cemberut, tampak lucu saat diajak selfie. Ada yang matanya melotot, melet, merem, bahkan ada yang bergaya layaknya cherybelle.
  3. Tidak banyak-banyak
    Memang benar sih sedikit berselfie bisa menghilangkan stress (Kata sebagian orang). Namun, akan jauh berbeda saat selfienya terlalu banyak. Rasanya juga gak enak kalau banyak-banyak. Kadang bosen, kadang ya tambah stress. Selfie secukupnya aja, berlebihan itu tidak baik.
  4. Tau tempat
    Terkadang, orang yang sudah demam selfie bisa menjadi gila. Bahkan tak sedikit orang yang tak tau tempat saat selfie. Ada yang selfie saat acara Nikahan, pensi, ulang tahun, dsb. Kalau selfienya begitu sih masih wajar. Tapi kalau sudah selfie di acara pemakaman, di pasar, saat kerja bakti, atau bahkan saat rapat, selfie menjadi tidak wajar lagi. Karena malah membuat orang lain marah dan emosi.

Ini gue ketika megang kamera saat selfie
Intinya, selfie itu sah-sah aja, bukan dikatakan jelek, atau juga dikatakan baik. Setiap aksi pasti mempunyai sebab dan akibat, entah yang baik atau yang buruk. Berselfielah sewajarnya, yang tau aturan, tempat, dan waktu, jangan sering-sering. @Fhe

Posting Komentar

0 Komentar