RESOLUSI 2016!

4 3 2 1 ....
Tooooot, Selamat datang di tahun yang baru, kami ucapkan!

Tentu, semua orang pastilah sibuk menginjak tahun baru. Mulai dari pemerintah, public figure, karyawan, mahasiwa, atau bahkan pelajar semua memiliki cara tersendiri untuk merayakannya. Ada pemerintah yang mengadakan pesta, tasyakuran, acara show dangdut, naik gunung, jalan-jalan, pacaran, dsb.



"Young and Unstopable" mungkin itulah kata-kata yang cocok untuk pemuda Indonesia pada saat ini. Mengingat generasi yang mengikuti pelaksaan proklamasi tinggal generasi 1930 an saja, atau lebih tepatnya kakek atau nenek yang umurnya sudah 86 tahun, itupun kalau masih ada.

Dapat kita simpulkan, sekarang adalah generasinya pemuda-pemuda yang harus memanfaatkan hasil perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Mungkin, cerita-cerita kemerdekaan akan usang tergantikan cerita anime atau cerita artis yang penuh skandal, catatan perjuangan kemerdekaan akan musnah seiring maraknya kasus korupsi lembaga pemerintahan, atau bahkan budaya akan mulai terkikis dengan adanya gaya hidup hedonisme yang sekarang mulai menjadi trend dan kebutuhan pemuda saat ini.

Tak ada yang bisa disalahkan, tapi banyak yang bisa dibenarkan. Setiap dari kita harus mempunyai sikap perubahan, aksi yang nyata untuk merdeka. Bukan hanya merdeka setelah proklamasi di utarakan, melainkan merdeka untuk meneruskan cita-cita bangsa!

****

Sebagai bangsa yang merdeka, di tahun 2016 ini, aku juga ingin mendeklarasikan sebuah resolusi yang harus aku tempuh.

RESOLUSI 2016

1. Menulis buku yang bermanfaat bagi orang lain
2. Mengikuti kompetisi apa saja hingga bisa ke Jakarta, luar Jawa, atau ke Luar Negeri
3. Membuat film pendek dan film dokumenter orginal
4. Menguasai alat musik
5. Membuat tim produksi sendiri
6. Mempunyai web sendiri
7. Membuat program dan inovasi lain
8. Tak berhenti menuntut ilmu.
9.  Ikuti apa yang disukai dan diinginkan. Tak membiarkan kesempatan terlewat
10.  Berjuang demi resolusi yang telah aku percayai.
 

Posting Komentar

0 Komentar