Cara unik tes kecepatan mengetik

Hey!

Lama tak berbagi informasi semacam ini, bukan berarti pelit loh ya, hanya saja akhir-akhir ini masih banyak permasalahan yang menjadikan aku jarang update di blog ini. Ya mulai dari masalah sekolah, cinta, atau masalah yang lain deh. Hahaha, jangan bilang siapa-siapa, ini rahasia loh ya...

Oke, sekarang aku mau berbagi Cara unik tes kecepatan mengetik. Sebelumnya, wajib kita ketahui bahwa banyak sekali aplikasi yang menyediakan fitur ini, baik dari aplikasi yang freeware (gratis) ataupun comersial (berbayar). Tapi tips yang saya bagi ini 100% gratis, dan hasilnya dijamin bagus.

Kita akan melakukan tes kecepatan mengetik di alamat http://10fastfingers.com/typing-test/indonesian. Disana akan banyak sekali fitur yang dapat kita manfaatan secara gratis.

Tampilan Awal Website

Cara menggunakannya cukup mudah, kita hanya perlu mengetikkan kata yang telah tertera didalam kotak yang telah disediakan. Kita akan mendapat waktu selama 1 menit. Jadi, cara kerjanya cukup menghitung berapa kata yang bisa kita ketik dalam waktu 1 menit, semakin cepat maka semakin tinggi pula hasilnya.

Ini contohnya hasil tesku:
Hasil Tes

Lumayan, ternyata hasil tes mengetik ku sekitar 77 KPM (Kata Per Menit). Nah, kalian tinggal coba saja oke.


Beberapa Fitur Tambahan

Tak hanya menguji seberapa cepat kalian mengetik, tetapi kalian juga bisa mengikuti kompetisi mengetik cepat. Didalam kompetisi ini kalian akan dipertemukan dengan lawan-lawan dengan kemampuan yang beragam.

Cara untuk mengikuti kompetisi, kalian kunjungi alamat http://10fastfingers.com/competitions. Nah, kemudian kalian pilih deh kompetisi yang ingin kalian ikuti. Tidak ada batasan untuk kalian dalam mengikuti kompetisi, jadi ikuti kompetisi sebanyak-banyaknya ya.

Ini contoh hasil kompetisi yang telah aku ikuti :
Ikuti kompetisi yang berbahasa Indonesia saja, soal yang diujikan akan berbahasa indonesia juga

Ternyata aku diperingkat 13 hahaha

Nah, begitulah cara unik tes kecepatan mengetik. Sebenarnya masih banyak fitur-fitur lain di website tersebut. Tertarik? Silahkan mencoba.

Posting Komentar

0 Komentar